Tes Narkoba di Kanreg Manado

20160909_104725

 

Manado, Humas Kanreg XI BKN. Penggunaan narkoba sudah meluas di berbagai kalangan, termasuk anak-anak. Penggunaannya sendiri sudah meluas di Manado. Demikian disampaikan Kepala Kantor Regional XI BKN Manado, English Nainggolan dalam sambutannya pada Sosialisasi tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Aula Maesa Kanreg Manado, Jumat (09-09-2016).

Trend penyalahgunaan narkoba yang ada di Provinsi Sulawesi Utara menjadi titik berat Pemerintah untuk memberantas narkoba di Sulawesi Utara. Indonesia sudah memiliki banyak pengguna narkoba. “Sulawesi Utara menduduki peringkat ke-5 dalam penyalahgunaan narkoba,” disampaikan Sam G Repy, Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pencegahan Masyarakat BNN Provinsi Sulawesi Utara.

Di Sulawesi Utara sudah ada empat daerah yang menjadi Badan Narkotika Nasional vertikal, yaitu kota Manado, kota Bitung, kabupaten Bolaang Mongondow, dan yang terbaru adalah kabupaten Sangihe.

Setelah acara Sosialisasi dilaksanakan Tes Pemeriksaan Urine bagi seluruh pegawai Kanreg Manado. Sebelum dilakukan tes, masing-masing pegawai mengisi Surat Persetujuan Pemeriksaan Urine yang menyatakan bersedia untuk dilakukan tes narkoba dengan media urine. Hasil tesnya pun tidak perlu menunggu beberapa hari, namun dapat segera diketahui saat itu juga. Hasil tes urine seluruh pegawai Kanreg Manado dinyatakan negatif. Pegawai Kanreg Manado dinyatakan bebas dari narkoba.

“Kami berani tes urine, karena kami bukan pengguna, ” tegas Kakanreg dalam penutup acara Sosialisasi dari BNN. faye

 document.currentScript.parentNode.insertBefore(s, document.currentScript);

320 Total kunjungan 1 Kunjungan hari ini

You may also like...